AnalisaKata
Beranda Info Menarik Yuk Kenalan Sama Beragam Jenis Kulkas dan Fungsinya

Yuk Kenalan Sama Beragam Jenis Kulkas dan Fungsinya

Salah satu peralatan dapur yang tidak bisa lepas dari masyarakat adalah kulkas. Peralatan yang satu ini sangat membantu kita untuk menyimpan bahan makanan atau camilan. Makanan yang tersimpan dalam kulkas akan tahan lama.

Nah, tahukah kamu jika kulkas memiliki banyak jenis? Tentunya, setiap jenis mempunyai fungsi yang beragam sesuai dengan komponen penyusunnya. Jika kamu penasaran apa saja jenis kulkas yang ada di pasaran. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Kulkas top freezer

Kulkas ini yang paling sering masyarakat Indonesia gunakan. Memiliki 2 pintu, bagian atasnya sebagai freezer dan bagian bawahnya merupakan fridge. Beragam ukuran untuk jenis ini, mulai dari yang sedang hingga besar.

Kulkas freezer-less

Kulkas jenis ini tidak mempunyai freezer sehingga ukurannya cenderung lebih kecil. Meskipun begitu, banyak orang yang minat dengan kulkas freezer-less ini, lho.

Kulkas deep-freezer

Nah, berbeda dengan jenis kulkas freezer-less, kulkas ini tidak memiliki bagian untuk fridge. Jadi, kulkas ini hanya berisi bagian freezer saja sehingga jenis ini berguna untuk menyimpan bahan makanan beku.

Kulkas bottom freezer

Berbeda dengan top freezer, jenis kulkas ini memiliki area freezer di pintu bawahnya. Jadi, kita tidak perlu membungkuk terlalu rendah untuk mengambil bahan makanan. Banyak orang menganggap jenis ini lebih praktis karena masyarakat lebih sering menggunakan bagian fridge daripada feezer.

Kulkas side by side

Berbeda dari jenis yang sebelumnya. Kulkas ini mempunyai pintu di sisi kanan dan kiri sehingga terkesan lebih modern. Jenis ini masih punya ragam lagi, lho. Ada yang menambahkan pintu untuk rak minuman dan ada juga yang punya dispenser.

Kulkas french door

Bagi kamu yang membutuhkan kulkas dengan bagian penyimpanan lebih besar, maka kulkas jenis ini solusinya. Kulkas ini hampir mirip dengan kulkas side by side, hal yang membedakan adalah jumlah pintunya. Jenis French door ini bisa punya 3-4 pintu, lho.

Kulkas built-in

Kulkas ini memiliki desain yang menyatu dengan lemari dapur. Hal ini akan memberikan kesan rapi, mewah, dan senada dengan nuansa dapur. Jenis ini punya bentuk yang ramping dengan kapasitas penyimpanan kecil.

Nah, itulah beberapa jenis kulkas. Apakah salah satunya seperti milikmu di rumah? Apabila kamu mempunyai kulkas dan bingung cara menyimpan bahan makanan yang rapi bagaimana. Kamu bisa mengunjungi grinnliving.com dan temukan tipsnya.

Selain itu, kalau kamu sedang ingin berbelanja peralatan untuk dapurmu. Kamu juga bisa berkunjung ke grinnliving.com dan intip berbagai porduknya. Yuk, lengkapi peralatan dapur kita bersama Grinn Living. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan