AnalisaKata
Beranda Hiburan 5 Rekomendasi Wisata Hidden Gems di Kepulauan Riau

5 Rekomendasi Wisata Hidden Gems di Kepulauan Riau

Indonesia adalah negara kepulauan. Bukan rahasia umum lagi jika negara kita tercinta ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang indah dan menarik. Salah satunya di Kepulauan Riau, yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Vietnam.

Banyak berbagai destinasi wisata dengan pemandangan laut yang indah dan memesona yang bisa kita jelajahi menggunakan sewa bus pariwisata. Bahkan, salah satu wisata di Kepulauan Riau dikatakan sebagai hidden gem atau mutiara tersembunyi.

Berikut ini merupakan 5 rekomendasi wisata yang patut dikunjungi selama berlibur di Kepulauan Riau. Let’s check this out!

Gurun Telaga Biru 

Tempat wisata pertama yang bisa kita datangi adalah Gurun Telaga Biru. Sebelum menjadi destinasi wisata, tempat ini merupakan kawasan bekas tambang yang terbengkalai.

Meski begitu, Gurun Telaga Biru menyimpan panorama yang sangat indah dan akan memukau para wisatawan. Kita juga bisa mengambil gambar yang Instagramable dengan latar telaga berwarna biru yang amat cantik.

Mubut Island

Mubut Island terletak di Batam, Kepulauan Riau wajib kamu masukkan ke dalam list wisata yang bisa kita kunjungi untuk berlibur. Pulau tidak berpenghuni ini mempunyai panorama alam yang masih asri dan segar.

Kita bisa menikmati segarnya udara tropis dari hutan-hutan yang berada di sekeliling pulau tersebut. Cocok sebagai tempat healing dari kepadatan rutinitas sehari-hari.

Pulau Bawah

Wisata satu ini sering disebut sebagai hidden gem yang terletak di Kepulauan Anambas. Tidak mengherankan lagi jika Pulau Bawah ini menjadi destinasi wisata favorit bagi turis lokal maupun mancanegara.

Bagi yang suka menikmati keindahan alam untuk memanjakan mata, Pulau Bawah menjadi destinasi yang cocok untuk refreshing pikiran.

Batu Lepe

Jika ingin menikmati panorama matahari tenggelam yang begitu memesona di Kepulauan Riau, jangan lupa untuk mengunjungi wisata Batu Lepe. Barisan batu-batu besar yang berjajar di pinggir pulau begitu memanjakan mata dan pas untuk menikmati indahnya sunset.

Uniknya lagi, wilayah Batu Lepe ini berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Barelang Bridge Batam

Terakhir, ada jembatan Barelang Bridge Batam yang juga menjadi ikon Kota Batam. Jembatan ini menghubungkan pulau-pulau yang meliputi Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru.

Dari atas jembatan, kita akan disuguhkan pemandangan Kota Batam yang menarik untuk berburu foto Instagramable. Apalagi jika datang di pagi atau sore hari, wisatawan bisa menyaksikan sunrise dan sunset yang indah dan memesona.

Itulah beberapa rekomendasi wisata hidden gems yang menarik untuk dikunjungi ketika berlibur di Kepulauan Riau. Agar perjalanan liburan semakin nyaman, gunakan jasa sewa bus Jakarta Melody Transport.

Mereka melayani penyewaan bus antar pulau dan daerah yang meliputi Sumatera, Jawa, Bali, Lombok dan sekitarnya. Fasilitas premium dengan harga terjangkau pastinya akan membuat liburan semakin menyenangkan. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi websitenya di buspariwisatajakarta.co.id. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan