AnalisaKata
Beranda Review Jenis–jenis Oli yang Khusus Dipakai untuk Motor Matic

Jenis–jenis Oli yang Khusus Dipakai untuk Motor Matic

Sebagai salah satu komponen paling penting untuk dirawat dan diganti secara rutin, menjadikan oli motor matic memerlukan perhatian lebih bagi pemilik kendaraan. Sebab, melakukan perawatan kendaraan dengan baik dan berkala akan menjadikan performa kendaraan juga akan semakin bagus. Terlepas dari hal itu, tahukah Anda mengenai apa saja jenis – jenis oli dari sekian banyaknya daftar oli untuk motor matic di pasaran? Bagi Anda yang mungkin penasaran dan ingin tahu informasi lebih detailnya, maka sebaiknya menyimak informasi lengkapnya di bawah ini.

Jenis oli gardan / gear oli

Ketika motor sudah dirasa tidak nyaman saat digunakan, maka oli gardan motor matic sudah seharusnya diperlukan penggantian sesegera mungkin. Penggantian oli gardan ini sangat penting dilakukan lantaran dapat menjaga kinerja dari oli sebagai pelumas komponen motor itu sendiri. Terlebih lagi, jenis oli gardan ini sendiri memang memiliki fungsi untuk memberikan perlindungan pada komponen – komponen transmisi yang saling bergesekan di dalam box garda serta dapat membantu memperlancar kinerja dari transmisi otomatis.

Dalam hal ini, Anda juga perlu mengetahui berapa interval penggantian oli gardan yang dikatakan jauh berbeda dengan oli mesin. Untuk oli gardan sendiri biasanya harus Anda ganti ketika sudah mencapai jarak tempuh 2000 kilometer (km). Meskipun demikian, penggantian oli ini juga harus disesuaikan dengan kondisi jalan yang dilalui maupun intensitas pada pemakaian motor yang Anda gunakan sehari – hari. Jangan sampai Anda terlambat mengganti oli gardan jika tidak ingin hal buruk menimpa kendaraan Anda nantinya.

Jenis oli mesin

Selain oli gardan, daftar oli untuk motor matic yang juga biasanya digunakan oleh pemilik kendaraan yakni menggunakan jenis oli mesin. Dimana, untuk penggantian oli mesin ini biasanya dilakukan untuk menjaga kinerja mesin motor agar tetap bagus dan tidak mengalami masalah nantinya. Sebab jika Anda sering terlambat oli mesin motor matic, maka hal ini akan sangat berpengaruh pada sistem kerja komponen yang mana nantinya bisa berdampak buruk pada kerusakan motor kesayangan Anda.

Untuk penggantian oli mesin ini, Anda harus tahu kapan jadwal mengganti oli mesin tersebut dan harus bisa memilih oli sesuai dengan tipe kendaraan yang dimiliki. Hal ini dikarenakan, kesesuaian oli yang digunakan nantinya akan sangat mempengaruhi performa motor matic itu sendiri. Adapun dalam hal ini, oli motor pada kendaraan dengan transmisi matic sebaiknya diganti kurang lebih setiap sebulan sebelum tarikan sudah mulai berat dan pilih oli yang mampu melindungi komponen – komponen dalam mesin motor matic.

Itulah sekilas pembahasan mengenai jenis – jenis oli yang khusus dipakai untuk motor matic. Dari sekian banyaknya daftar oli untuk motor matic di pasaran, tidak ada salahnya bagi Anda memilih oli motor Idemitsu yang menawarkan kualitas produk unggulan karena terbilang hemat dan ramah lingkungan.

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan