AnalisaKata
Beranda Bisnis Ingin Tambahan Gaji? Coba Ide Bisnis untuk Karyawan Berikut

Ingin Tambahan Gaji? Coba Ide Bisnis untuk Karyawan Berikut

Siapapun bisa melakukan bisnis sampingan, salah satunya adalah karyawan selama tidak ada larangan dari perusahaan. Namun, masih banyak karyawan yang takut untuk memulai bisnis sampingan karena alasan modal.

Padahal, dengan modal kecil saja, beberapa ide bisnis untuk karyawan sudah bisa Anda coba. Apa saja pilihannya? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Berjualan Secara Online

Di era teknologi seperti saat ini, banyak orang yang lebih memilih berbelanja di online shop karena mudah dan praktis. Hal ini bisa menjadi inspirasi Anda dalam membuka bisnis sampingan.

Banyak jenis produk yang bisa Anda jual secara online, seperti pakaian, kosmetik, gadget, bahkan makanan. Jika tidak ingin keluar modal banyak, Anda bisa mencoba bisnis reseller atau dropshipper terlebih dulu. Keuntungannya juga sama-sama menjanjikan.

Membuka Jasa Laundry

Apabila Anda tinggal di daerah dekat kampus atau kos-kosan, ide bisnis untuk karyawan yang bisa Anda coba adalah jasa laundry. Tidak butuh modal banyak untuk mulai berbisnis membuka jasa laundry dan bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Jangan lupa untuk selalu mengutamakan kualitas dan memasang harga yang bersaing agar usaha yang Anda jalankan ini bisa bertahan pada jangka waktu yang panjang dan menjadi ladang penghasilan tambahan yang berpotensi besar untuk Anda.

Jasa Penerjemah

Semakin banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah untuk menawarkan produk atau jasanya. Apabila Anda menguasai bahasa asing, Anda bisa memanfaatkan kondisi tersebut.

Carilah job  penerjemah melalui berbagai situs online yang ada di internet. Biasanya, banyak yang mencari jasa penerjemah untuk menerjemahkan dokumen-dokumen penting, makalah, jurnal dan lain-lain.

Makelar Properti

Ide bisnis sampingan lain yang bisa Anda coba adalah menjadi makelar properti. Terlebih dulu, Anda harus bekerja sama dengan pihak pemasaran properti tersebut. Sehingga, Anda mengetahui batas profit atau bonus yang akan Anda peroleh apabila berhasil menjual sebuah unit atau lebih.

Tidak perlu modal dalam bentuk uang jika ingin mencoba bisnis satu ini. Anda hanya perlu kepercayaan, baik dari pemilik atau calon pembeli properti. Selain itu, Anda harus menguasai sedikit ilmu pemasaran agar supaya lancar dalam menawarkan properti kepada calon pembeli.

Itulah beberapa ide bisnis untuk karyawan by AnalisaKata yang bisa Anda coba di sela-sela waktu kerja di kantor. Semoga bermanfaat, ya!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan