AnalisaKata
Beranda Review 5 Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

5 Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Maka, sangat penting untuk menguasai Bahasa Inggris agar bisa memperluas wawasan maupun karir. Akan tetapi, sebagian besar orang sering menyerah sebelum mencoba.

Itu wajar sebenarnya, karena memang belajar bahasa tidaklah semudah itu. Terlebih karena harus menghafal kosakata yang terdengar asing di telinga. Selain kosakata, kamu tentu harus mempelajari grammar atau tata bahasa dari Bahasa Inggris agar tidak salah dalam pengucapannya.

Kamu tak perlu khawatir, sebab ada beberapa cara atau tips cepat belajar Bahasa Inggris bagi pemula agar mahir menggunakan bahasa asing tersebut dalam kurun waktu yang singkat. Yuk ikuti tipsnya di bawah ini!

Kursus Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris akan jadi lebih mudah dengan pengajaran dari tutor yang kompeten. Bahkan, kursus sekarang ini sudah ada yang bisa diakses secara online, lho! Namun, bagi yang ingin les langsung, kamu bisa datang ke Kampung Inggris. Emang Kampung Inggris dimana sih? Tentunya di Pare, Kediri.

Namun, kamu tetap perlu motivasi dan disiplin yang tinggi untuk sukses belajar Bahasa Inggris, meski telah ikut dalam kursus sekalipun.

Menggunakan Aplikasi

Selain ikut kursus, kamu juga bisa belajar Bahasa Inggris tanpa perlu bayar. Bagaimana caranya? Yap, dengan menggunakan aplikasi gratis yang bisa kamu unduh di Playstore atau Appstore. Banyak sekali aplikasi yang bisa membantumu untuk mahir berbahasa Inggris.

Beberapa di antaranya ialah Grammarly dan DuoLingo. Grammarly adalah aplikasi menulis gratis yang bisa mengecek tata bahasa serta kosakata Inggris kamu dalam penulisan. Sementara DuoLingo, merupakan aplikasi yang cukup populer untuk belajar berbagai bahasa, seperti Bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, dan lain-lain.

Sering Membaca Buku Berbahasa Inggris

Bagi kamu yang masih pemula, kamu bisa mulai belajar bahasa Inggris dengan membaca buku anak-anak yang berbahasa Inggris terlebih dahulu. Selain ada gambar yang menarik, umumnya buku anak-anak menggunakan kosakata serta tata bahasa dasar yang sering digunakan sehari-hari.

Apabila sudah merasa mahir, secara bertahap kamu bisa membaca buku yang tingkat kesulitannya lebih tinggi, seperti novel fiksi atau buku pengembangan diri.

Menonton Film Tanpa Subtitle

Tips satu ini mungkin yang paling sering kamu dengar. Dengan sering menonton film berbahasa Inggris, akan membuat kamu berbicara lebih natural. Mulailah menonton sambil menyalakan subtitle Inggris dan Indonesia.

Pause atau jede sebentar film setiap menemukan kalimat yang membingungkan. Tulis dalam catatan dan terjemahkan. Ulangi cara ini setiap harinya. Meski terlihat membosankan, namun proses ini telah terbukti efektif agar cepat mahir berbahasa Inggris.

Mendengarkan Podcast Bahasa Inggris

Di era digital seperti saat ini, podcast menjadi media yang semakin populer di kalangan generasi milenial. Mulai dari cerita komedi, olahraga, Kampung Inggris Online, dan lain-lain bisa kamu dengar disela mengerjakan aktivitas lainnya.

Sesekali, cobalah untuk mendengarkan podcast yang berbahasa Inggris juga. Karena, dengan sering mendengar Bahasa Inggris, kamu bisa lebih lancar dalam pelafalannya nanti. Mulailah dari berita pendek atau tema favoritmu.

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan