AnalisaKata
Beranda Info Menarik Bunda, Berikut Buah yang Dapat Memperlancar Produksi ASI

Bunda, Berikut Buah yang Dapat Memperlancar Produksi ASI

Selama masa menyusui bayi, ada saja masalah terkait ASI yang kurang lancar. Cara untuk menstimulasi produksi air susu ibu adalah dengan menjaga pola hidup yang sehat, istirahat, dan mengonsumsi makanan bernutrisi, seperti buah-buahan.

Buah dapat membantu memperlancar keluarnya ASI selama masa menyusui. Apabila Bunda ingin tahu buah apa sajakah itu. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Jeruk

Jeruk merupakan buah yang mudah sekali untuk kita temui. Buah yang satu ini kaya akan vitamin untuk ibu menyusui. Vitamin C yang ada dalam buah jeruk mempunyai manfaat penting untuk pertumbuhan gigi, tulang, sampai otot melalui ASI.

Buah jeruk juga bisa meningkatkan pertumbuhan dan mampu membantu perbaikan jaringan selama masa menyusui. Bunda membutuhkan kurang lebih 120 mg vitamin C atau setara dengan 2 buah jeruk ukuran kecil setiap hari agar ASI lancar. Demi kesehatan si Kecil, Bunda perlu membiasakan diri untuk rutin mengonsumsi buah selama masa menyusui.

Pepaya

Pepaya memiliki kandungan galactogogue yang bisa membantu memicu produksi air susu ibu semakin banyak. Selain itu, pepaya mengandung kalium yang cukup tinggi sekitar 50%  daripada buah jeruk. Kalium dapat membantu melancarkan ASI dengan cara meningkatkan produksi hormon oksitosin.

Apabila Bunda mengonsumsi pepaya secara rutin selama proses menyusui, maka kandungan nutrisi di dalamnya akan masuk ke dalam ASI sehingga berpengaruh pada kesehatan bayi pula. Pepaya mengandung antioksidan yang bisa membantu melancarkan BAB dan sembelit.

Blueberry

Blueberry adalah bagian dari kelompok buah berry yang cukup popular untuk melancarkan produksi air susu ibu. Buah yang satu ini mempunyai sifat antioksidan tinggi sehingga mampu menjaga imun tubuh.

Asupan buah blueberry selama masa menyusui dapat membantu Bunda meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah jatuh sakit. Dengan konsumsi blueberry secara rutin, produksi ASI Bunda menjadi lebih banyak dan lancar selama masa menyusui.

Selain air susu yang melimpah, Bunda juga perlu memerhatikan popok yang si Kecil kenakan. Bayi baru lahir memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga Bunda harus cermat dalam memilih produk popok bayi. Pastikan membeli produk yang aman dan nyaman untuk kulit bayi.

Kini telah hadir Popok Merries yang mempunyai lapisan anti bakteri sehingga kulit lembut bayi dapat terlindungi. Tidak perlu khawatir, Popok Merries tidak akan menyebabkan ruam, iritasi, maupun gatal-gatal setelah pemakain.

Bahkan, popok tersebut memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kulit bayi bisa bebas bernafas. Yuk, cek produknya di merries.co.id. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan