AnalisaKata
Beranda Info Menarik Tips Merawat Baju Jersey Kesayangan

Tips Merawat Baju Jersey Kesayangan

Pertandingan piala dunia 2022 kemarin membuat banyak orang semakin semangat bermain sepak bola. Mungkin salah satunya adalah kamu. Bermain sepak bola dengan memakai baju jersey memang sangat membanggakan, bukan?

Nah, jika kamu ingin baju jersey milikmu tetap tahan lama, kamu bisa menyimak beberapa tips berikut ini!

Suhu yang Rendah

Ketika kamu ingin menyetrika jersey, gunakan suhu yang rendah. Hal ini sangat penting untuk kamu praktikan karena suhu yang terlalu tinggi akan merusak kain baju dan beberapa bagian yang paling rentan lainnya.

Umumnya, jersey sepak bola terasa lembut dan halus. Nah, serat kain yang halus dan logo jersey bisa rusak karena suhu panas.

Membalik Baju

Ketika kamu ingin menyetrika jersey, sebaiknya kamu membaliknya lebih dulu. Cara ini akan membantumu melindungi serat kain. Dengan membalik jersey akan mengurangi risiko bagian luarnya tergores setrika secara tidak sengaja. Oleh sebab itu, bagian luarnya akan tetap bagus.

Menghindari Bagian Tertentu

Saat menyetrika, kamu perlu melewati beberapa bagian langsung agar tidak terkena setrika secara langsung. Bagian ini seperti tulisan, belakang baju, dan lainnya. Apabila bagian tersebut bersentuhan dengan panasnya setrika, jersey akan mengalami lecet atau rusak sehingga tidak akan terlihat bagus lagi.

Menghindari Gesekan

Pada proses penyimpanan jersey sepak bola, kamu perlu menghindarkannya dari berbagai gesekan benda keras. Hal ini karena gesekan dapat menyebabkan benang serat kain menjadi keluar dan rusak.

Menyimpan dengan Menggantung

Selain menghindari gesekan, cara menyimpan jersey yang baik adalah dengan menggantungnya. Dengan cara penyimpanan seperti ini, kamu akan lebih mudah melakukan perawatan terhadapnya.

Perlu kamu ketahui bahwa menyimpan dengan cara melipat dapat menyebabkan kerusakan pada bagian sablonnya. Tentunya, sablon akan retak dan mengelupas karena sering terlipat. Pastinya kamu tidak mau jika jersey kesayanganmu rusak, bukan?

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat merawat jersey. Jika kamu belum memiliki jersey sepak bola. Kamu dan tim bisa membuatnya sendiri, lho.

Kamu dapat menghubungi Jersey-Printing.com. tempat buat jersey yang satu ini mampu menyelesaikan pesanan jersey dengan maksimal dan tepat waktu. Kamu bisa memesan jersey sesuai keinginan. Mau konsultasi dulu? Kunjungi Jersey-Printing.com sekarang juga!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan