AnalisaKata
Beranda Hiburan Attack on Titan: Final Season, Seri yang Paling ditunggu Penggemar!

Attack on Titan: Final Season, Seri yang Paling ditunggu Penggemar!

Menjelang akhir tahun, ada salah satu rekomendasi untuk kamu yang senang nonton anime, nih! Pasalnya, season kedua dari Attack on Titan: The Final Season akan segera dirilis di awal tahun 2022. Attack on Titan: The Final Season yang diproduksi oleh studio MAPPA (sebelumnya WIT Studio) merupakan kisah yang diambil dari manga terlaris yang dibuat oleh Hajime Isayama. Seri kali ini mengambil kisah dari chapter 91-106 yang berjudul “Marley” dan “War of Paradis” atau Perang di Paradis yang dimulai dari chapter 107-139 hadir dalam episode 1-16.

Mari kita flashback sejenak sebelum masuk ke Attack on Titan: The Final Season. Pada episode 22 di season ketiga dari Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin, Eren Yeager (seiyuu: Yuuki Kaji), Mikasa Ackerman (seiyuu: Yui Ishikawa), Armin Arlet (seiyuu: Marina Inoue), Jean Kirstein (seiyuu: Kishou Taniyama), Sasha Blouse (seiyuu: Yuu Kobayashi), dan Connie Springer (seiyuu: Hiro Shimono) dari squad 104 regu pengintai atau Survey Corps (Chousa Heidan) akhirnya sudah sampai di pantai yang berada di Pulau Paradis.

Bersama dengan Levi Ackerman (seiyuu: Hiroshi Kamiya) dan Hange Zoe (seiyuu: Romi Park) yang menjadi komandan ke 14 dari Survey Corps—menggantikan Erwin Smith (seiyuu: Daisuke Ono)—akhirnya bisa sama-sama menyaksikan bahwa masih ada manusia yang hidup di luar dari Pulau Paradis. Eren pun sempat berbicara dan menunjuk langsung pulau yang berisi para penduduk Marley.

Selain seiyuu yang sudah mengisi Attack on Titan dari season satu ini, akan ada beberapa seiyuu baru yang mengisi suara dari karakter baru dari pejuang Marley yaitu Falco Grice (seiyuu: Natsuki Hanae), Gabi Braun (seiyuu: Ayane Sakura) dan Pieck (seiyuu: Manami Numakura) yang selanjutnya akan bercerita mengenai Eldian muda yaitu Gabi dan Falco. Gabi dan Falco menjadi karakter yang sama-sama berjuang mati-matian dalam perang untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang yang pantas menjadi pewaris dari Titan Armor milik Reiner dan melanjutkan misi untuk menemukan dan merebut Founding Titan.

Pada trailer untuk The Final Season ini diperlihatkan bahwa para Eldian sedang berperang dengan aliansi Timur Tengah (Mid-East Allied) yang berlokasi di Fort Slava. Di sini akan diperlihatkan juga para titan yang dimiliki oleh para pejuang Marley yaitu Cart Titan milik Pieck dan Jaw Titan milik Porco Galliard (seiyuu: Toshiki Masuda).

Season kedua dari Attack of Titan: The Final Season ini akan tayang pada 9 Januari 2022, seperti yang ditampilkan pada trailer resmi. Diharapkan untuk part kedua ini bisa mengcover semua jalan cerita yang ada di manganya yang tamat pada April 2021 lalu. Eits, sebelum sampai ke part kedua, jangan sampai lupa ya untuk menyaksikan Attack on Titan: The Final Season episode 1-16 ini di VIU yang dilengkapi dengan subtitle Indonesia. Selamat menonton!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan