AnalisaKata
Beranda Info Menarik 4 Aplikasi Bank Digital Terbaik di Indonesia

4 Aplikasi Bank Digital Terbaik di Indonesia

Bank digital merupakan bank berbadan hukum Indonesia yang menyediakan dan menjalankan kegiatan usaha melalui saluran elektronik tanpa kantor fisik, selain kantor pusat atau menggunakan kantor fisik terbatas.

Bank ini bisa berupa bank baru atau bank lama yang bertransformasi ke sistem digital. Di Indonesia, sebagian besar masyarakat mulai menggunakan bank digital yang menyebabkan popularitasnya juga meningkat. Berikut ini adalah beberapa aplikasi bank digital terbaik di Indonesia. Simak baik-baik, ya!

Jenius BTPN

Jenius BTPN adalah salah satu bank digital yang mempunyai fitur split bill. Jadi, kita bisa melakukan pembayaran bersama teman, saudara atau lainnya dengan adil. Kita juga tidak perlu menghafal nomor rekening, karena yang digunakan adalah nama rekening.

Bank digital ini menawarkan pengajuan pinjaman uang dengan limit yang bervariasi di setiap akunnya. Mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 200.000.000. Untuk tenornya pun bisa menyesuaikan dengan kemampuan nasabah, dari 1 bulan sampai 3 tahun.

Bank Jago

Selanjutnya, ada Bank Jago yang menyediakan layanan dalam bentuk aplikasi yang bekerja menggunakan prinsip life centric, sehingga mudah untuk digunakan.

Tahun 2020 lalu, Gojek melalui GoPay resmi menjadi pemegang saham dari bank digital ini. Disusul oleh GIC Private Limited di tahun 2021 yang semakin memperkuat Bank Jago dalam melakukan inovasi di layanan perbankan digital.

Digibank DBS

Aplikasi bank digital dari Bank DBS Singapura ini memberikan banyak layanan yang mudah untuk digunakan, seperti pembukaan rekening tabungan, deposito hingga melakukan pengajuan KTA dengan cepat.

Kelebihan lain dari Digibank DBS ialah kita bisa melakukan transfer uang ke seluruh dunia tanpa dikenakan biaya administrasi sama sekali. Namun, Digibank akan mengenakan biaya administrasi sebesar Rp 10.000 setiap bulannya jika saldo yang dipunya kurang dari Rp 5 juta.

Line Bank

Line Bank adalah satu-satunya aplikasi bank digital di Indonesia yang menerbitkan kartu debit dengan desain bergambar karakter Line Friends yang menggemaskan.

Selain itu, bank digital juga memberikan fasilitas gratis transfer ke seluruh bank lokal Indonesia tanpa ketentuan saldo minimum. Proses pendaftaran dan membuka rekening bisa dilakukan di rumah karena keseluruhan aktivitas layanannya bersifat online.

Itulah ulasan mengenai 4 aplikasi bank digital terbaik yang ada di Indonesia. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, bisa langsung kunjungi laman https://www.bankdiindonesia.com.

Kita juga akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan seputar dunia perbankan dan keuangan di Indonesia, seperti daftar BI FAST, daftar SWIFT Code Bank dan sebagainya. Semoga bermanfaat, ya!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan