AnalisaKata
Beranda Info Menarik REQ Coin: Pengertian, Kelebihan dan Potensi Perkembangan Harganya!

REQ Coin: Pengertian, Kelebihan dan Potensi Perkembangan Harganya!

Jika kamu tertarik untuk berinvestasi di dalam dunia blockchain khususnya aset kripto, tentu mempelajari berbagai jenis koin yang ada di bursa merupakan hal yang penting untuk menambah wawasan. Dimana salah satu jenis koin menarik yang memiliki banyak keunikan dibandingkan dengan aset lainnya di market kripto ini untuk dipelajari lebih lanjut yaitu adalah Request (REQ) Coin.

Namun apa sebenarnya REQ Coin itu dan bagaimana potensi perkembangan harganya di masa yang akan datang? Yuk simak penjelasannya pada artikel di bawah ini!

Apa Itu REQ Coin?

Request (REQ) Coin merupakan sebuah proyek aset kripto yang bertujuan untuk menjadi sarana pembayaran antara kedua belah pihak secara aman, cepat, hemat namun sederhana.

Awal mulanya, jaringan Request hadir untuk sistem pembayaran terdesentralisasi berbasis Ethereum sehingga penggunanya dapat menerima uang dan meminta pembayaran dengan cara yang aman. Sebab, jaringan tersebut telah menghilangkan persyaratan untuk pihak ketiga agar dapat menjadi solusi pembayaran yang lebih aman, mudah dan berlaku untuk semua mata uang global.

Lalu di tahun 2017, jaringan ini akhirnya menghadirkan token kripto utilitas miliknya sendiri dengan jenis ERC-20 bernama REQ Coin yang dapat digunakan untuk jaringan request. Dimana proyek ini dapat memproses serta mengenkripsi transaksi dengan memanfaatkan teknologi blockchain sehingga dapat memastikan bahwa semua catatan transaksi tidak dapat diubah dan aman.

Pengembang REQ Coin

Pendiri sekaligus pengembang (developer) dari REQ Coin tentu serupa dengan Request Network yaitu Christophe Lassuyt dan Etienne Tatur. Dimana Christophe Lassuyt sendiri merupakan Alumni Ycombinator dan telah berkecimpung sebagai pengusaha di industri kripto dan web3 selama lebih dari 8 tahun Sedangkan, Etienne Tatur juga merupakan pengembang dari proyek web3 sejak tahun 2014 sehingga keduanya sangat kredibel sebagai seorang pengembang proyek.

Kelebihan REQ Coin

Sebagai token yang masuk ke dalam bursa kripto, tentu REQ Coin memiliki berbagai keunikan dan juga kelebihan sehingga dapat membuat investor untuk berinvestasi di dalamnya. Dimana keunggulan REQ Coin yang paling utama adalah pembayaran atas permintaan dilakukan hanya dengan mengirimkan faktur lewat blockchain pihak lain barulah setelah itu permintaan dapat terdeteksi dan pengguna bisa langsung membayarnya hanya dalam satu klik saja  secara peer-to-peer.

Selain itu, kelebihan REQ Coin yang lainnya adalah sistem pembayaran yang dilakukan di dalamnya juga dilakukan secara push-generated sehingga pengguna tidak perlu lagi untuk membagikan informasi di akun mereka. Bahkan, teknologi blockchain yang digunakan juga akan membantu menghilangkan kebutuhan akan prosesor dari pihak ketiga sehingga biaya transaksi menjadi jauh lebih murah.

Terakhir,  token REQ termasuk ke dalam ERC20, dimana sebagian besar dompet dapat menyimpannya dengan aman mulai dari Gnosis Safe, Ledger, Trezor, Metamask, Atomic wallet, Jaxx dan ImToken. Pengguna bahkan juga dapat mengirim permintaan pembayaran secara asli dari dompet Gnosis Safe dan ImToken.

Potensi Perkembangan REQ Coin

Per 25 Mei 2022, REQ Coin masuk ke dalam peringkat 183 berdasarkan data dari CoinMarketCap dengan harga Rp.1,829.27 atau $0.125. Dimana saat ini, kapitalisasi pasar dari Request sudah mencapai Rp. 1,8 T dengan pasokan beredar 999,88 juta koin.

Dilansir dari Swapspace, adanya potensi perkembangan dari REQ Coin ini membuat para analis pasar menilai jika seseorang menginvestasikan US$100 pada token ini maka potensi keuntungan yang bisa didapatkan lima tahun setelahnya adalah sekitar +301,34%, selama pasar tetap menunjukkan reaksi yang positif.

Walaupun masih prediksi, namun angka tersebut bukanlah yang yang tidak mungkin mengingat Request Network memiliki tujuan untuk bersaing kuat dengan kompetitornya seperti PayPal sebagai sistem pembayaran global nomor satu. Tidak hanya itu, ia berupaya untuk terlibat dalam layanan siklus hidup pembayaran seperti IoT, B2B, pemerintah, dll di masa depan.

Cek Potensi Aset Kriptomu dengan Aplikasi WikiBit

aplikasi wikibit

Salah satu cara mudah untuk menilai apakah sebuah aset kripto memiliki potensi pertumbuhan yang baik dimasa yang akan datang adalah dengan melakukan analisis dan update informasi mengenai apa yang terjadi di market.

Sebab, dunia blockchain khususnya kripto berhubungan dengan teknologi digital yang terus mengalami perubahan, perkembangan dan inovasi setiap harinya. Dimana adanya perubahan dalam suatu proyek tentu akan sangat berpengaruh terhadap strategi investasimu hari itu.

Kabar baiknya, kini kamu bisa mendapatkan akses berbagai data penting mengenai aset-aset kripto yang ada di bursa mulai dari status regulasi, latar belakang proyek hingga potensi perkembangan harganya hanya dengan satu platform saja yaitu Aplikasi WikiBit.

WikiBit sendiri adalah sebuah aplikasi yang pro investor karena dapat memenuhi semua kebutuhanmu akan data analisis untuk memuat strategi investasi yang tepat hingga wadah untuk update berita terkini seputar isu yang sedang ramai di dunia blockchain.

Kini, kamu bisa mendapatkan aplikasi WikiBit ini dengan sangat mudah yaitu hanya dengan mengunduhnya di playstore dan apps store pada smartphonemu. Yuk download WikiBit sekarang!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan