AnalisaKata
Beranda Info Menarik Inilah Tips Cerdas Untuk Menghemat Biaya Lamaran

Inilah Tips Cerdas Untuk Menghemat Biaya Lamaran

Biaya lamaran memang cenderung mahal, apalagi kamu juga harus menyiapkan hadiah lamaran. Meskipun kamu sudah mengalokasikannya sedemikian rupa, namun banyak pasangan yang menunda pernikahan karena adanya beban finansial itu.

Oleh sebab itu, perlu adanya beberapa pengehamtan sehingga biaya lamaran tidak terlalu menguras tabunganmu. Inilah tips menarik agar kamu bisa menghemat biaya lamaran. Simak pembahasannya sampai selesai, ya!

Memilih Tempat yang Tepat

Biasanya, lokasi untuk prosesi lamaran adalah rumah dari keluarga mempelai wanita. Namun, ada beberapa orang yang menginginkan acara lamaran yang lebih mengesankan sehingga mereka menyewa gedung bahkan hotel.

Tentunya, hal ini akan memerlukan biaya yang lebih besar. Tidak hanya untuk sewa tempat, kamu juga harus menghabiskan banyak dana untuk dekorasi dan undangan yang lebih banyak.

Oleh karena itu, kamu perlu memilih tempat lamaran sesuai anggaran dan jangan memaksakan diri hanya untuk gengsi. Inti dari acara lamaran adalah momen tersebut bisa kamu kenang dan mengesankan, bukan kemewahan.

Menentukan Jumlah Undangan

Setiap undangan pasti ada makanan. Oleh karenanya, kamu harus memperhitungkan dengan tepat jumlah undangan yang perlu menghadiri acara lamaranmu ini. Kamu bisa mulai menghitung dari pihak keluarga dan teman.

Nah, jika kamu ingin menciptakan suasana yang kental akan kekeluargaan, kamu tidak perlu mengundang orang yang kurang dekat denganmu. Lamaran merupakan acara penuh dengan keakraban sehingga tidak perlu menghadirkan banyak orang.

Memanfaatkan Kemampuan Teman dan Saudara

Apabila kamu mempunyai kerabat atau teman dengan kemampuan tertentu seperti fotografi atau make up, tidak ada salahnya kamu menggunakan jasa mereka. Selain untuk menghemat uang, kamu juga akan merasa lebih nyaman karena vendor lamaran merupakan teman atau kerabat sendiri.

Menghilangkan Biaya yang Kurang Penting

Ada beberapa dekoarasi yang nyatanya tidak terlalu penting. Justru dekorasi seperti bunga besar bertuliskan nama calon mempelai akan membuat tamu undangan kesulitan ketika ingin berbincang.

Atau mungkin dekorasi dengan menggunakan karpet bertabur bunga untuk jalan masuk ruangan. Dekorasi seperti ini memang kurang penting dan dapat membahayakan calon mempelai yang sedang berjalan.

Apalagi jika calon mempelai wanita memakai gaun yang menjuntai sehingga bunga-bunga tersebut ikut terseret gaun.

Kamu bisa semaksimal mungkin menghilangkan beberapa hal yang memang tidak memberikan nilai lebih dan dapat mengalokasikan biaya tersebut kepada hal yang lebih krusial seperti hadiah lamaran.

Jika kamu ingin tahu apa saja hal yang biasanya ada dalam hadiah lamaran dan apa yang perlu kamu siapkan dengan matang sebelum melamar. Kamu dapat mengunjungi ladiestory.id. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan