AnalisaKata
Beranda Pendidikan Apa Itu Bootcamp dan Keuntungan Mengikutinya

Apa Itu Bootcamp dan Keuntungan Mengikutinya

Bootcamp menjadi istilah yang tidak asing di telinga karena saat ini banyak sekali layanan atau institusi yang menyelenggarakan program bootcamp. Bootcamp sendiri merupakan program pelatihan yang dilakukan secara intensif dengan materi yang sudah disusun secara relevan untuk upskilling di bidang tertentu.

Untuk yang tertarik dengan bootcamp ada banyak pilihan bootcamp yang menawarkan berbagai bidang keahlian seperti programming, data science, digital marketing, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti bootcamp.

Belajar dari Pakarnya

Saat mengikuti bootcamp, tentu saja Anda akan belajar dari mentor profesional dan juga berpengalaman. Lewat program pelatihan ini tentu saja Anda punya kesempatan untuk bisa belajar banyak untuk menguasai satu skill dengan baik dan maksimal.

Apalagi Anda akan belajar bersama ahlinya yang tentu sudah punya banyak pengalaman dibanding belajar sendiri secara otodidak.

Membangun Networking

Untuk yang ikut bootcamp secara offline tentu saja Anda akan bertemu dengan banyak peserta dengan latar belakang yang berbeda. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk membangun networking. Di dalam bootcamp biasanya terdapat beberapa tugas yang bisa dikerjakan secara berkelompok.

Jadi hal ini memungkinkan Anda untuk bisa berdiskusi dan mendapatkan ide-ide baru serta membangun hubungan yang baik dengan siapa saja.

Mendapatkan Peluang Karir Baru

Setelah ikut bootcamp, Anda akan lebih punya banyak kesempatan untuk berkarir di bidang yang digeluti terutama bagi yang masih fresh graduate. Lulusan baru dari universitas mungkin masih bingung ingin berkarir di bidang apa atau ingin mengasah skill apa.

Dengan mengikuti bootcamp tentu saja Anda akan lebih terarah dan punya peluang untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passion. Bootcamp juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk yang ingin melakukan career switch.

Bagi Anda yang ingin membangun portofolio dengan real project maka wajib mengikuti bootcamp. Salah satu bootcamp yang sudah teruji kualitas dari segi pembelajaran dan lulusannya adalah Hacktiv8.

Hacktiv8 menyediakan program pembelajaran yang para siswanya difokuskan untuk belajar secara intensif atau full time di bidang programming dan data science. Tidak hanya mengajarkan hard skill, Hacktiv8 juga membekali para siswanya dengan growth mindset agar siap menghadapi tantangan di industri terkini. Hacktiv8 juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 750 hiring partner untuk membantu para lulusannya mendapat pekerjaan setelah mereka lulus.

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan