AnalisaKata
Beranda Info Menarik Keunggulan Universitas Pertamina yang Perlu Kamu Ketahui

Keunggulan Universitas Pertamina yang Perlu Kamu Ketahui

Saat ini, telah ada lebih dari 4.600 universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebanyak 68% didominasi oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di bawah naungan berbagai kementerian. Sementara PTS (Perguruan Tinggi Swasta) mendapatkan perolehan presentase sisanya yakni 32%.

Jadi, kamu yang baru lulus SMA/sederajat dan berniat melanjutkan pendidikan tinggi tidak perlu bingung dalam menentukan pilihan. Perguruan tinggi tersebut juga menawarkan berbagai macam jurusan dan program studi yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat.

Jangan lupa untuk melakukan riset lebih lanjut terkait jurusan dan universitas yang menarik perhatian kamu dan lakukan perbandingan. Mana yang kualitasnya lebih baik dan cocok dengan kriteriamu. Salah satu universitas yang bisa kamu pertimbangkan adalah Universitas Pertamina.

Berdiri sejak tahun 2016, universitas yang dikelola oleh Yayasan Pertamina ini merupakan kontribusi dari PT Pertamina (Persero) dalam mewujudkan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi para pelajar Indonesia. Universitas Pertamina juga mempunyai berbagai macam keunggulan dalam mendidik para mahasiswanya. Berikut ini ulasan lengkapnya.

keunggulan universitas pertamina

Keunggulan-Keunggulan Universitas Pertamina

  1. Merancang kurikulum dan proses pembelajaran yang menanamkan kemampuan berpikir secara kritis serta menyelesaikan masalah kompleks melalui tugas dan proyek terkait bisnis energi dan teknologi.
  2. Lingkungan pembelajaran yang akan menanamkan karakter kepada mahasiswa melalui tugas dan proyek yang berkaitan dengan teknologi dan bisnis energi.
  3. Memiliki lingkungan pembelajaran dan penanaman karakter melalui enam nilai moral yang akan menyelaraskan para sivitas akademik dalam bersikap, yakni Spirituality, Integrity, Excellence, Profesionalism, Global Mindset dan Social Responsibility.
  4. Menerapkan sistem pembelajaran bilingual, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MES) dan menuju World Class University. Di tahun kedua nanti, kegiatan belajar mengajar akan sepenuhnya menggunakan Bahasa Inggris.
  5. Memiliki staf pengajar dari berbagai lulusan perguruan tinggi terkemuka, baik di dalam negeri maupun luar negeri.
  6. Menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran terbaik bagi para mahasiswa, seperti perpustakaan, auditorium, laboratorium universitas dan laboratorium fakultas.

Dengan adanya berbagai keunggulan tersebut, Universitas Pertamina bertekad untuk mencerdaskan kehidupan para pelajar Indonesia. Salah satu upayanya ialah memberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan yang berkualitas dan terjangkau.

Terbukti dari program-program beasiswa yang telah Kampus Energi berikan kepada para pelajar yang memiliki prestasi gemilang. Diharapkan, akan lahir lulusan-lulusan atau sumber daya manusia terbaik yang memiliki daya saing tinggi dan bisa menjadi global champion. Apakah kamu mulai tertarik untuk berkuliah di Universitas Pertamina?

Jika iya, langsung saja kunjungi website universitaspertamina.ac.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat, ya!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan