AnalisaKata
Beranda Review 5 Keunggulan Menggunakan Cloud VPS Server

5 Keunggulan Menggunakan Cloud VPS Server

Kecepatan sebuah situs atau website sangatlah berpengaruh pada kenyamanan penggunanya. Pengguna jadi lebih leluasa untuk menjelajah isi dari website tersebut. Untuk memperoleh website berkecepatan tinggi, kamu bisa menggunakan Cloud VPS Server pada website kepunyaanmu.

Penggunaan Cloud VPS Server lebih minim terjadi risiko overselling, monopoli sumber daya, hingga keamanan yang buruk.Virtual Private Server sendiri adalah tipe web hosting yang sumber dayanya berasal dari satu server fisik, yang kemudian terbagi menjadi sejumlah server virtual yang lebih kecil.

Setiap server virtual tersebut akan berjalan layaknya dedicated server. Jadi bisa dibilang, VPS hampir sama dengan shared hosting. Bedanya berada di pembagian sumber daya yang tersedia.

Keuntungan Menggunakan Cloud VPS Server

Jika kamu masih ragu untuk meng-upgrade hosting website, berikut ini merupakan beberapa keuntungan menggunakan best value Indonesia Cloud VPS Provider, antara lain:

Skalabilitas yang Lebih Luas

Dalam dunia digital, segala hal harus serba cepat termasuk kemampuan mengukur sumber daya. Cloud VPS Server akan memungkinkan kamu untuk melipatgandakan ukuran sumber daya agar lebih hemat untuk membayar sumber daya yang dibutuhkan.

Kamu tak perlu lagi membayar keseluruhan dedicated server saat hanya menggunakan sebagian kecilnya saja. Selain itu, VPS juga akan meminimalisir downtime yang menjadi musuh utama dalam menyediakan layanan online dan server yang terisolasi.

Sumber Daya Server Khusus

Layaknya server khusus, Cloud VPS juga terdedikasi hanya pada website kamu. Sumber daya dari VPS ini hanya akan terfokus pada website, yang berarti pelanggan lain yang menggunakan Cloud ini tidak akan berpengaruh pada situs web kamu.

Keamanan Kuat Dibanding Shared Hosting

Keunggulan lainnya adalah wadahnya terisolasi untuk data dan sumber daya milikmu saja. Tentu hal ini akan membuat website kamu jadi lebih aman dibanding menggunakan shared hosting. Salah satu poinnya, apabila data server lain rusak, maka data Anda tidak akan terpengaruhi.

Apalagi, sudah banyak penyedia VPS yang menawarkan teknologi untuk membuat komposisi keamanan menjadi lebih kuat. Kamu bisa memanfaatkan penawaran tersebut untuk melindungi website dari pencurian data atau serangan virus.

Penyimpanan SSD Dengan Kecepatan Tinggi

Cloud VPS sudah menggunakan penyimpanan SSD dengan waktu tunggu I/O. Jika kamu beralih menggunakannya, maka dipastikan website kamu akan terhindar dari kemacetan.

Apabila website kamu memiliki aplikasi web yang kinerjanya tinggi atau basis data intensifnya cukup besar, maka perlu kinerja SSD yang lebih cepat lagi. Berbeda dengan HDD, penyimpanan jenis SSD akan membuat kecepatan dan keamanan menjadi lebih unggul. Tentu hal ini akan menjadi poin keunggulan aplikasi web yang Anda miliki.

Handal Untuk Ketersediaan Maksimum

Cloud VPS Server memang dirancang untuk ketersediaan maksimal. Ini akan membuat kamu selalu online dan tepat waktu. Jenis cloud satu ini merupakan entitas terpisah dan bebas interferensi yang biasa kamu temukan ketika memakai shared hosting. VPS ini juga tidak akan berbagai ruang atau sumber daya pada pengguna lain.

Sumber daya ‘khusus’ akan memastikan bahwa daya selalu tersedia ketika kamu membutuhkannya. Cloud VPS sangat direkomendasikan untuk pemilik situs atau website yang sering mengalami lalu lintas berfluktuasi.

Apabila kamu termasuk, kamu bisa menggunakan jenis cloud tersebut dari best Indonesia managed cloud service provider cbncloud.co.id. Provider satu ini sudah lama dikenal sebagai penyedia layanan cloud VPS yang menawarkan harga paling terjangkau namun kualitas tetap handal. Semoga bermanfaat, ya!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan