AnalisaKata
Beranda Info Menarik Inilah Ciri-Ciri Tempat Tidur Pasien yang Baik

Inilah Ciri-Ciri Tempat Tidur Pasien yang Baik

Seperti yang kita tahu, kasur biasa di rumah dengan kasur pasien di rumah sakit tentunya sangat berbeda. Sebab, tempat tidur pasien mempunyai fungsi memberikan kenyamanan maksimal kepada pasien untuk mempercepat proses penyembuhan.

Untuk itulah, perlu bed pasien yang bagus dan berkualitas agar pasien lebih nyaman saat beristirahat. Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri tempat tidur pasien yang baik, di antaranya:

Mendukung Kenyamanan Pasien

Ketika memilih tempat tidur pasien, hal pertama yang harus kita perhatikan adalah apakah sudah mendukung kenyamanan untuk pasien. Itu berarti, kita perlu memilih kasur dengan tingkat ketebalan tinggi serta bahan yang berkualitas.

Pasalnya, ranjang pasien tidak boleh terlalu tipis, apalagi berbahan kapuk karena bisa mengganggu kesehatan pasien.

Matras Tidak Mudah Berubah Bentuk

Selain mendukung kenyamanan dan keamanan pasien selama menjalani proses rawat inap, kita juga perlu memperhatikan tingkat keempukan ranjang pasien. Pastikan bahwa matras atau alas tempat tidur tidak mudah berubah bentuk.

Umumnya, alat tempat tidur yang bagus ialah yang tidak mudah berubah bentuk, meskipun telah digunakan dalam kurun waktu yang cukup lama.

Punya Banyak Fitur

Ciri selanjutnya adalah mempunyai banyak fitur yang memudahkan pasien. Setiap rumah sakit biasanya menyediakan berbagai pilihan ranjang pasien yang berbeda-beda. Ada yang manual, ada yang tipe satu engkol hingga jenis ranjang yang elektrik.

Kelengkapan fitur tersebut akan membuat pasien menjadi mudah bergerak, seperti saat ingin makan, bisa menaikkan bagian atas kasur dan menjadi sandaran. Atau menaikkan-turunkan kasur apabila merasa terlalu tinggi.

Fitur lainnya seperti Bed Exit Alarm juga bisa memudahkan perawat untuk mengetahui, apakah kasur tersebut masih kosong atau sudah ditempati oleh pasien.

Fleksibilitas Tinggi

Di bagian bawah kasur rumah sakit memiliki roda untuk memudahkan dokter atau perawat ketika memindahkan pasien. Roda ini ada yang terbuat dari bahan karet sintetis, ada juga yang terbuat dari bahan ABS.

Tempat tidur pasien biasanya juga dilengkapi side rail di kedua sisi kasur. Fungsinya sebagai pengaman agar pasien tidak mudah terjatuh. Biasanya, terbuat dari steel atau stainless steel hingga terbuat dari material aluminium banister.

Demikianlah ciri-ciri ranjang pasien di rumah sakit yang baik dan bagus. Untuk mendapatkan bed pasien berkualitas tinggi, kita bisa membelinya di Saka Medical. Salah satu pabrikan alat kesehatan yang menyediakan berbagai tipe tempat tidur rumah sakit hingga aksesorisnya.

Informasi lengkapnya bisa kita peroleh dengan berkunjung ke laman sakamedical.com. Semoga bermanfaat, ya!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan