AnalisaKata
Beranda Info Menarik 6 Tanda Pasangan Anda Mempunyai Trust Issue

6 Tanda Pasangan Anda Mempunyai Trust Issue

Sekarang ini, makin marak istilah trust issue di mana-mana. Trust issue atau krisis kepercayaan ialah kondisi di mana seseorang mempunyai rasa percaya diri yang rendah terhadap orang lain. Persoalan ini umumnya muncul akibat pengalaman buruk di masa lalu, baik di lingkungan keluarga, pertemanan, pekerjaan, hingga dengan pasangan.

Kepercayaan merupakan hal paling penting dalam menjalani rumah tangga bersama pasangan. Apabila tidak ada rasa percaya satu sama lain, maka hubungan Anda dengan pasangan akan mudah tergoyahkan.

Seseorang dengan masalah kepercayaan mempunyai beberapa tanda, berikut ini merupakan tanda bahwa pasangan Anda memiliki trust issue. Yuk langsung simak ulasan di bawah ini!

Sering memeriksa HP milik Anda

Memeriksa atau melihat HP milik pasangan memang bukan hal yang salah, bahkan kebanyakan pasangan saling mengetahui kata sandi HP masing-masing. Akan tetapi, jika pasangan Anda terlalu sering memeriksa HP, kemungkinan dia memiliki krisis kepercayaan kepada Anda.

Apalagi kalau pasangan Anda sering memeriksa HP secara diam-diam, kemudian Anda memergokinya. Biasanya, pasangan Anda akan melihat dengan siapa saja Anda berinteraksi, apakah Anda berselingkuh atau masih dekat dengan mantan.

Pasangan terlalu banyak bertanya

Wajar jika pasangan pulang dari suatu tempat lalu Anda menanyakan dari mana dan pergi dengan siapa, karena itu merupakan bentuk kepedulian.

Namun, apabila pasangan Anda bertanya seolah menginterogasi dan setiap jawaban yang Anda berikan kembali dia tanyakan, bisa saja dia sudah mulai tidak percaya lagi kepada Anda.

Memastikan kebenaran perkataan Anda kepada orang sekitar

Apabila pasangan Anda selalu menanyakan atau memastikan kepada teman-teman Anda tentang kebenaran bahwa teman-teman tersebut sedang bersama Anda, itu merupakan tanda bahwa pasangan Anda sedang krisis kepercayaan kepada Anda.

Padahal, Anda sudah memberitahu akan pergi ke mana dan dengan siapa saja. Namun, pasangan Anda tak langsung percaya dan harus memastikan sendiri jika Anda tidak sedang berbohong.

Selalu memeriksa keuangan Anda

Suatu hal yang normal jika saling terbuka terkait masalah keuangan kepada pasangan, terutama dalam kehidupan pernikahan. Akan tetapi, bila pasangan Anda selalu memeriksa saldo rekening Anda dan menanyakan untuk apa saja pengeluaran Anda bisa jadi dia sedang curiga atau mengalami trust issue terhadap Anda.

Menjaga jarak

Seseorang akan mulai menjauh jika tidak percaya atau merasa curiga terhadap seseorang. Begitu juga dengan pasangan. Jika pasangan Anda mulai terlihat menjaga jarak, mungkin dia kehilangan rasa percayanya kepada Anda.

Merasa dikontrol oleh pasangan

Dampak dari trust issue ternyata bisa lebih luas lagi. Bisa saja, Anda merasa dikontrol oleh pasangan dengan membatasi pertemanan atau orang yang Anda temui, dan bahkan ke mana Anda pergi. Hal itu terjadi sebab dia tidak cukup percaya kepada Anda dan mungkin tengah mencurigai Anda sedang berselingkuh.

Ini juga berpengaruh pada kecerdasan sosial yang dibangun oleh neurosains, karena pasangan Anda jadi tidak mudah percaya dengan oran lain, yang seharusnya dia semakin matang dalam berpikir serta bertindak dalam berinteraksi antar sesama manusia.

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan