AnalisaKata
Beranda Info Menarik 5 Ide Wisata yang Ideal untuk Anak di Masa Liburan

5 Ide Wisata yang Ideal untuk Anak di Masa Liburan

source: hadenacamp.co.id

Berencana untuk melakukan liburan dengan keluarga? Jika iya, maka  pastikan Anda sudah memberikan perhatian yang ekstra pada keamanan anak selama liburan. Sebagai bagian dari proteksi berlapis, menggunakan asuransi wisata untuk anak juga sangat direkomendasikan. Memiliki proteksi dari asuransi selama liburan tentunya penting, agar Anda bisa berlibur dengan tenang.

Nah, Salah satu momen yang paling ditunggu ketika masa liburan datang oleh anak-anak adalah mengunjungi berbagai tempat wisata untuk memberikan sedikit relaksasi dan mengisi kekosongan waktu. Sebagai orang tua, Anda pun harus mulai membuat rencana untuk mengisi waktu libur ini.

Ada cukup banyak yang bisa menjadi opsi para orang tua tanpa harus menguras kantong, namun tetap menyenangkan bagi sang anak. Berikut kami rangkum 5 ide tempat wisata yang cocok untuk anak dalam mengisi waktu libur.

1. Kemping

Meski belum begitu populer, akhir-akhir ini mulai banyak orang tua yang mengajak anak-anaknya untuk mengisi liburan dengan melakukan kemping, bahkan glamping juga sudah menjadi trend.

Mereka sekeluarga pergi ke tempat dengan alam indah yang biasanya ada di area pegunungan. Selain bisa menjadi quality time sekeluarga, camping juga bisa menjadi alternatif untuk mengajarkan kemandirian dan menjaga keindahan alam dengan sang anak.

2. Kebun Binatang

Memang camping sedikit lebih menantang karena kita diminta untuk menyiapkan banyak hal sendiri, jika Anda ingin yang lebih praktis, kebun binatang bisa menjadi solusi untuk liburan bersama anak yang pastinya disukai oleh mereka karena bisa melihat hewan-hewan yang jarang mereka temui dimulai dari gajah, jerapah, monyet, dan lain sebagainya.

3. Museum

Ada yang bilang masa depan adalah cerminan dari sejarah, dan jika hendak mengajarkan sejarah dengan cara mudah bagi anak adalah dengan mengunjungi museum.

Yaps, berwisata ke museum sebagai bagian untuk mengedukasi anak tentang sejarah, dan beruntungnya, Indonesia memiliki banyak sekali museum, tidak hanya museum sejarah, namun juga arkeologi, seni, sampai biografi.

4. Waterpark

Ingin ide wisata yang lebih terjangkau, mudah ditemukan, dan juga pastinya disukai anak? Berwisata ke waterpark adalah pilihan terbaik. Wahana Waterpark biasanya juga menyediakan beragam permainan, jadi sembari bermain air, mereka bisa menjajal satu-satu wahana bermain yang sudah disediakan.

Untuk kalian yang tinggal di kota kecil sepertinya juga tidak memiliki masalah dengan hal ini karena memang waterpark umumnya sangat mudah untuk ditemukan.

5. Taman Wisata

Jika kamu ingin ide wisata bareng anak yang jauh lebih terjangkau, bermain di taman anak atau playground bisa menjadi solusi. Biasanya, hampir di setiap kota atau kabupaten selalu menyediakan taman bermain para masyarakatnya.

Selain tersedia beberapa area bermain untuk anak-anak, biayanya disana juga ada banyak penjual makanan dengan harga terjangkau juga.

Itulah 5 ide wisata yang ideal untuk dalam mengisi waktu kosong selama liburan yang tidak hanya seru, namun juga cukup terjangkau. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan