AnalisaKata
Beranda Review Sejauh Apa Tingkat Keamanan dari Cloud Hosting

Sejauh Apa Tingkat Keamanan dari Cloud Hosting

Source: rumahweb.com

Teknologi yang semakin berkembang pesat membuat banyak perusahaan mulai memanfaatkan cloud hosting dan meninggalkan hosting tradisional. Akan tetapi, masih banyak juga bisnis yang tidak ingin apabila data dan penyimpanannya berjalan tidak secara in house.

Cloud hosting mampu memberikan keamanan, fleksibilitas, dan keuntungan lainnnya. Dengan menggunakan cloud hosting ini, kamu telah lebih melindungi website daripada memanfaatkan hosting biasa.

Berikut ini tingkat keamanan dari cloud hosting yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum menggunakannya. Simak sampai selesai, ya.

Hardware Tidak Bermasalah

Dengan penggunaan cloud hosting ketika terdapat masalah dengan server fisik, kamu bisa menambah memori atau melakukan perbaikan tanpa downtime. Hal ini karena kamu mengelola website dari server virtual yang berbeda.

Aman Walaupun Menggunakan Pihak Ketiga

Salah satu ketakutan para pelaku bisnis untuk beralih ke cloud hosting adalah outsourcing penyimpanan informasi ke sistem cloud pihak ketiga. Hal ini menujukkan seolah-olah pelaku bisnis kehilangan kendali terkait lokasi data bisnis.

Padahal kini, sudah ada Rumahweb yang telah menyediakan cloud hosting dengan sistem yang transparan dan keamanan yang memadai terkait data pengguna. Dengan begitu, data kamu bisa dipertanggungjawabkan dan kamu tidak perlu lagi mengurusnya sendiri.

Tidak Terganggu Ketika Website Lain Bermasalah

Salah satu hal yang paling menonjol dari cloud hosting adalah perlindungan terhadap data karena sudah ada seperangkat server yang akan membantumu melindungi data penting dalam website.

Apabila menggunakan hanya satu server dan ada pelanggaran data atau serangan dari peretas, maka website akan jauh lebih besar terkena dampaknya daripada kamu menyimpan data di cloud hosting.

Dengan penggunaan cloud hosting, datamu akan berpidnah dari satu server ke server lainnya sehingga risiko terkena masalah atau serangan tak terduga jauh lebih rendah.

Firewall Canggih

Firewall merupakan mesin fisik yang terpasang antara server dan web router yang masuk. Kini, program firewall yang canggih telah terpasang di server itu sendiri.

Tidak hanya itu, tugas firewall sebelumnya adalah melakukan filter traffic yang masuk maupun keluar. Kini, firewall sudah terlengkapi dengan fitur anti virus dan anti spam, serta perlindungan dari gangguan yang mendeteksi serangan sehingga pada waktu bersamaan akan meluncurkan langkah penanggulangan.

Jadi, selain menjaga dari lalu lintas yang tidak kamu inginkan, firewall juga mampu menghilangkan malware dan melawan gangguan peretas maupun serangan phising. Tentunya, keamanan seperti ini bisa kamu rasakan jika membeli cloud hosting dari Rumahweb.

Beragam fitur keamanan yang Rumahweb sematkan pada cloud hosting mereka seperti web application firewall, Proactive Defense, IPS/IDS, CageFS, dan malware detection, WebShield protection. Fitur tersebut akan membuat website semakin aman dan terlindungi.

Yuk, segera gunakan Cloud Hosting Rumahweb sebagai solusi mengoptimalkan website. Informasi lebih lengkap di www.rumahweb.com. Semoga bermanfaat.

List Blog Keren Rajabacklink

Bagikan:

Iklan